Menu

Pria Inggris Temukan Uang Antik Tanpa Gambar Sang Ratu

Ray Harris memamerkan dua uang pecahan 5 poundsterling Inggris. Dimana yang kanan terdapat gambar Ratu Elizabeth II, sedangkan yang kanan tidak

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BILSTON, KOMPAS.com - Bagi Ray Harris, menemukan uang 5 poundsterling Inggris atau sekitiar Rp 89.000 ketika mengambil uang di Building Society (semacam bank di Inggris) mungkin sudah hal lumrah baginya.

Namun, pria 80 tahun tersebut begitu girang ketika mengamati dengan teliti pecahan uang berwarna biru toska itu.

Betapa tidak girang, dia menemukan salah satu uangnya mengalami "cacat fisik". Ya, di lembar 5 poundsterling itu, tidak ada gambar air Ratu Elizabeth II di sebelah Big Ben.

Hanya ada siluet, dengan begitu banyak kekusaman di tempat yang seharusnya berisi potret ratu berusia 91 tahun itu.

Pensiunan pekerja besi lembaran itu langsung paham bahwa dia baru saja mendapatkan uang unik yang tentu tidak akan bisa ditemui di masa depan.

"Aku tidak tahu apakah bisa dibelanjakan. Namun, bagiku, ini sangatlah spesial," kata Harris seperti dikutip dari Mirror.

Pria asal Bilston, West Midlands itu sempat meragukan jika uangnya tidak akan dipakai bertransaksi karena tidak memiliki gambar air.

Malah, dia sempat dicemooh oleh orang-orang yang meragukan ceritanya.

Namun, Harris berkata dia akan menjualnya kepada sebuah lembaga amal jika suatu saat nanti uang tersebut memiliki nilai tinggi.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.