Menu

Berburu Harta Karun, Pria Ini Temukan Koin Kuno Senilai Rp3,6 Miliar

https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 07 56 1790937 techno-of-the-week-berburu-harta-karun-pria-ini-temukan-koin-kuno-senilai-rp3-6-miliar-pJy3asGPZK.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA - Sejarawan amatir, Mike Smale berhasil menemukan koin kuno senilai 200.000 poundsterling atau setara Rp3,6 miliar. Koin itu ditemukan pada saat Mike berburu harta karun bersama rekan-rekannya.

Mike dan rekan-rekan dari klub Southern Detectorists menemukan sebanyak 600 dinar langka berada di sebuah ladang di Bridport.

"Ini merupakan penemuan besar. Sangat menyenangkan dan saya bertahan dengan itu," ujar Mike, dari Plymouth, Devon seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin.

Beberapa koin sangat langka karena dicetak pada pemerintah Romawi kuno Mark Anthony yang berumur pendek saat ia bersekutu dengan Cleopatra.

Sean MacDonald mengorganisir pemburu deteksi logam. Ia berkata bahwa Bridport merupakan area pecahan, area itu sangat kaya akan sejarah dan temuan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

"Saya gembira dan gemetar karena ini merupakan penemuan sekali seumur hidup. Para arkeolog yang menggali itu tak percaya apa yang mereka lihat karena koin-koin ini sangat langka," kata pria berusia 47 tahun itu.

Pakar koin Dominic Chorney mengatakan, "Koin seperti ini sangat menarik, dan sangat penting dalam menyoroti sejarah Romawi Inggris. Koin Republican dan orang-orang Antonius dikeluarkan sebelum invasi Romawi ke Inggris pada 43 M dan ia (koin) hanyut di kantong tentara Romawi dan warga negara".

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit                              

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.