Menu

6 Museum Bertaraf Dunia Dibuka Akhir Tahun Ini, Salah Satunya Ada di Jakarta

https img z.okeinfo.net content 2017 09 19 406 1778825 6 museum bertaraf dunia dibuka akhir tahun ini salah satunya ada di jakarta jUtfcPwSWd.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

MENCARI tahu karya seni bernilai tinggi dan penuh historis bisa dilakukan dengan berkunjung ke museum. Kini keberadaan museum pun menjadi salah satu tempat yang dinantikan oleh para pencinta seni.

Berbicara tentang museum, ada beberapa museum menarik yang akan segera di buka di akhir tahun 2017. Apa saja museumnya? Simak ulasannya seperti dilansir dari Cntraveler.

Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Museum terkenal di Prancis, Louvre akan segera membuka jaringan pertamanya di Uni Emirat Arab, tepatnya di Abu Dhabi. Museum ini akan dibuka pada 11 November 2017. Museum ikonik ini memiliki 23 galeri permanen dengan lebih dari 600 karya. Menurut laporan CNN, Louvre Abu Dhabi akan menampilkan 300 artwork dari 13 institusi di Prancis, termasuk La Belle Ferroniere milik Leonardo da Vinci hingga Still Life With Magnolia karya Henri Matisse.  

Museum Urban Contemporary Art, Berlin, Jerman

Museum Yves Saint Laurent, Paris dan Marrakesh, Prancis dan Maroko

Bagi Anda yang peduli dengan dunia fesyen, nama Yves Saint Laurent tentu sudah tak asing lagi. Dua museum yang didedikasikan untuk desainer terkenal dari Prancis ini akan dibuka pada Oktober mendatang. Satu akan dibuka di Paris di tempat Laurent mendesain dan menciptakan karyanya yang luar biasa selama 30 tahun. Sedangkan di Marrakesh, museum dibuka dengan nilai historis Laurent yang berkunjung pada 1966 dan kembali secara reguler hingga kematiannya pada 2008. Museum ini akan memiliki ruang pameran temporary, auditorium, toko buku, hingga kafe dan restoran. 

King Abdulaziz Centre for World Culture, Dhahran, Arab Saudi

Museum yang diperuntukkan untuk para pencinta budaya dengan produksi lokal bertaraf internasional ini akan memiliki 4 galeri yang didedikasikan untuk seni Arab Saudi. Berbagai identitas dan warisan budaya, seni dan warisan Islami serta sejarah Semenanjung Arab bisa Anda lihat di museum ini. Auditorium dengan 300 kursi dan venue penampilan seni dengan 900 kursi bida Anda kunjungi di akhir tahun ini.

Museum of Modern and Contemporary Art Nusantara, Jakarta, Indonesia

Dilihat dari namanya, tentunya museum ini akan menampilkan berbagai karya seni dengan tema Nusantara. Museum of Modern and Contemporary Art Nusantara berdiri di lahan seluas 43.000 kaki persegi dan akan dibuka pada November mendatang. Museum MACAN ini akan memiliki galeri seri, sebuah ruang audiovisual, taman patung indoor, dan akan menampilkan sekira 90 karya seni koleksi pribadi dari pebisnis Haryanto Adikoesoemo. Pemilik museum ini telah mengoleksi lebih dari 800 karya seni selama 25 tahun, termasuk karya dari seniman ternama Indonesia, Affandi, Raden Saleh, dan Heri Dono. Tak hanya itu, Haryanto juga mengoleksi karya seni dari berbagai negara seperti milik Jeff Koons, Sndy Warhol, dan Anish Kapoor.

Museum Yayoi Kusama, Tokyo, Jepang

Seniman asal Jepang yang terkenal dengan karya berwarna kuning dengan hitam dalam pola polkadot dan ruangan berkaca akan memiliki rumah untuk karya seninya tersebut. Karya-karya tersebut akan dioamerkan di Museum Yayoi Kusama di Shinjuku, Tokyo. Bangunan berlantai lima ini akan menampilkan karya seni berusia 88 tahun, toko suvenir, ruang baca, outdoor space, dan arsip. Anda bisa mengeksplorasi karya Yayoi Kusama mulai 1 Oktober mendatang.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.