Menu

3 Danau di NTT yang Tidak Hanya Berair Jernih, tapi Juga Memiliki Pemandangan Super Keren

3 Danau di NTT yang Tidak Hanya Berair Jernih, tapi Juga Memiliki Pemandangan Super Keren

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Bestprofit - Sama seperti wisata air terjunnya, Nusa Tenggara Timur juga memiliki keindahan wisata danau yang masih tersembunyi. Danau-danau tersebut pun bukan hanya menawarkan air yang jernih untuk berenang, tetapi juga pemandangan yang tak ada tandingannya.

Danau-danau yang dijumpai di tanah Flores memiliki karakteristik sendiri. Seperti airnya yang jernih dan dikelilingi hutan yang membuat daerah di sekitarnya terasa sejuk.

Berikut Okezone rangkum 3 danau di Nusa Tenggara Timur yang tak hanya memiliki air jernih, tetapi juga pemandangan yang luar biasa:

Danau Weekuri

Danau Weekuri di Kabupaten Sumba Barat Daya sudah semakin dikenal. Hal paling unik yang bisa Anda lihat dan rasakan di sini adalah airnya yang sangat jernih. Bahkan, warnanya terlihat hijau toska, seperti warna air laut yang sangat jernih.

Karena letaknya yang berdekatan dengan laut, air Danau Weekuri terasa asin. Anda bisa menceburkan diri dan merasakan sensasi berenang di laut namun tanpa ombak sedikit pun. Sehingga Anda bisa lebih bersantai dan benar-benar menikmati keindahan ciptaan Tuhan.

Danau Weekuri terletak di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Anda bisa menjangkaunya dengan jarak 60 kilometer dari Tambolaka.

Danau Rana Mese

Seperti Danau Weekuri, Danau Rana Mese juga memiliki air yang begitu jernih. Bahkan karena kejernihannya itu, Danau Rana Mese terlihat seperti cermin yang merefleksikan pepohonan dan ranting-ranting yang tumbuh mengelilingi danau.

Terletak di Golo Loni, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Danau Rana Mese menjadi tujuan yang sempurna untuk menenangkan diri. Anda juga bisa berburu fotografi, memancing, dan trekking mengelilingi danau. Untuk mencapai Danau Rana Mese, Anda bisa menempuh jarak 21 kilometer menggunakan kendaraan dari Ruteng.

Danau Sano Nggoang 

Danau Sano Nggoang yang berjarak sekira 63 kilometer dari Labuan Bajo ini masih tersembunyi dan belum banyak orang tahu. Warna air yang hijau jernih terlihat di permukaan air seluas 513 hektare ini.

Dikutip dari laman Indonesia.travel, Danau Sano Nggoang merupakan danau vulkanik yang terletak di kawasan Hutan Mbeliling dan Hutak Sesok. Karena memiliki kandungan belerang, danau ini juga digunakan oleh para pengunjung untuk mandi demi kesehatan kulit.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.