Menu

Misteri Laut yang Belum Terpecahkan, Apa Saja?

https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 56 1788830 misteri-laut-yang-belum-terpecahkan-apa-saja-mKBht2f0az.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA - Lautan memang indah, namun mereka bisa lebih misterius dibandingkan tempat lain di Bumi ini. Bahkan, ada beberapa misteri yang tak terpecahkan di sana.

Apa saja misteri laut yang tak terpecahkan itu? Berikut ini Okezone berikan rangkumannya seperti dikutip dari Listverse.

Kapal Selam Laut Baltik

Menjelang akhir 2014, Swedia dirugikan oleh Moskow setelah dua jet tempur Rusia memasuki wilayah udara tanpa izin. Sekira waktu yang sama, seorang pejabat intelijen pemerintah diculik dan dibawa ke Moskow oleh agen Rusia secara paksa. Sebuah pesawat pengintai Rusia harus dikawal keluar dari wilayah udara Estonia oleh jet NATO sebulan kemudian.

Menambah kegelisahan Swedia, beberapa warga melaporkan melihat sebuah kapal misterius, digambarkan sebagai kapal selam Rusia, di Laut Baltik. Tampaknya bagi mereka bahwa sub tersebut mungkin mengalami masalah, yang akan menjadi alasan untuk posisi diamnya. Militer tak membuang waktu untuk menyelidiki penampakan ini, mengambil seminggu penuh mencari jejak sub misterius itu.

Kemudian, media menyebut pencarian itu sebagai perburuan Reds pada Oktober. Ini secara alami tak membantu militer Swedia secara langsung menghubungkan pencarian mereka dengan aktivitas bawah laut asing. Ini hanya memicu konspirasi.

Pulau Bermeja

Pada 1970an, Pulau Bermeja berfungsi sebagai penanda bagi Meksiko untuk mengatur zona ekonomi 200 mil. Sekira 20 tahun kemudian, pulau itu lenyap tanpa jejak. Seiring dengan pulau itu masuk dokumen penting yang berisi sebuah perjanjian mengenai cadangan minyak utama di wilayah pulau itu.

Hilangnya dokumen ini segera menimbulkan teori konspirasi bahwa CIA ada kaitannya dengan pulau yang lenyap. Teori utama mengatakan bahwa CIA benar-benar meledakkan pulau itu untuk memperluas zona ekonomi AS.

Pulau itu disebut dalam sebuah buku 1998 tentang pulau-pulau Meksiko, dengan mengabaikan fakta bahwa sebuah pesta ekspedisi memancing laporan bahwa mereka tak bisa menemukannya pada tahun sebelumnya. Pulau Bermeja ditemukan di peta sejarah antara 1535 hingga 1775, yang kemudian secara misterius tampaknya lenyap dari catatan geografis manapun, sampau tahun 1857, ketika sebuah peta AS sekali lagi memasukkannya.

Garis waktu bervariasi sesuai dengan sumber yang berbeda, dengan beberapa mengatakan bahwa pemerintah Meksiko benar-benar pergi mencari pulau pada 1997 namun tak bisa menemukannya. Penelitian lebih lanjut di 2009 juta tidak memunculkan pulau-pulau yang hilang, sehingga menimbulkan kebingungan lebih jauh mengenai apakah pulau itu benar-benar ada.

Paus Mati di Alaska

Pada 2015, 30 paus terdampar di pantai Alaska. Mayoritas mati di kepulauan Kodiak. Setelah diselidiki, para ahli menemukan bahwa semua paus kecuali satu paus sirip. Ketika alga beracun menjadi alasan logis untuk kematian mamalia ini, para ilmuwan malah menyadari bahwa hal itu tak mungkin terjadi, karena tak ada spesies lain yang mati di salah satu pantai.

Beberapa bulan kemudian sebelumnya, sebuah pemberontakan massal terjadi di sepanjang pantai Alaska, namun para ilmuwan tak yakin bahwa burung dan paus menghilang karena alasan yang sama. Menimbang bahwa mungkin ada lebih banyak paus mati di luar sana, yang pertama-tama diangkut oleh pemulung di laut, fakta bahwa kematian massal paus misterius tetap tak terpecahkan.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit

                 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.