Menu

Apple dan Amazon Berminat Rebut Film 'James Bond', Warner Bros Tak Tinggal Diam

James Bond

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

CALIFORNIA - Film James Bond kini menjadi rebutan setelah perjanjian distribusi dengan Warner Bros dan Sony Pictures berakhir pada 2015, atau setelah ‘Spectre’. Ada lima perusahaan yang bermiat menggantikan posisi keduanya.

Tidak cuma perusahaan hiburan Hollywood seperti Universal Studios dan Fox, perusahaan teknologi dan konten hiburan Apple dan Amazon pun berminat menjadi distributor film-film James Bond berikutnya.

Ini akan menjadi babak baru dalam sejarah industri perfilman dunia di mana perusahaan konvensional yang biasa menggarap film box office tidak sendirian lagi.

Namun tidak akan mudah bagi pendatang baru karena Warner Bros dan Sony juga masih ingin melanjutkan pendistribusian film James Bond.

Di antara perusahaan-perusahaan itu, posisi Warner Bros masih di atas angin. Bahkan Warner Bros sudah mendesak MGM untuk segera menyelesaikan kesepakatan ini.

Sejauh ini MGM belum mengeluarkan keputusan apakah akan menjual atau sekadar memberikan lisensi untuk pendistribusian film-film James Bond berikutnya.

Dikutip dari Hollywoodreporter, lobi Apple untuk bisa menggolkan pendistribusian film James Bond tidak main-main. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu merekrut dua mantan pentolan Sony Pictures Television yakni Zack van Amburg dan Jamie Erlicht.

Keduanya memutuskan hijrah ke Apple sejak Juni lalu. Artinya juga Apple sudah menyiapkan dana besar untuk mendapatkan hak distribusi. Seorang sumber menyebut bahwa harga frenchise-nya bisa mencapai USD2 miliar sampai USD5 miliar.

Spectre merupakan film James Bond terakhir yang hak pendistribusiannya dipegang Sony. Sony merilis film tersebut pada 6 November 2015 dan meraih pendapatan USD881 juta di seluruh dunia. Namun pendapatan ‘Spectre’ masih di bawah ‘Skyfall’ yang rilis pada 2012.

‘Skyfall’ meraih USD1,1 miliar dan mengantarkannya sebagai film James Bond dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah 55 tahun hadirnya film ini yang dimulai pada 1962 dengan ‘Dr No’.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.