Menu

Canggih! 5 Kota Ini Punya Teknologi Paling Tinggi di Dunia

Canggih! 5 Kota Ini Punya Teknologi Paling Tinggi di Dunia

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA – Teknologi menjadi sesuatu yang mampu menjadi kunci berkembangnya zaman di dunia. Tak ayal, mereka yang bergelut dengan teknologi dan mengembangkannya mampu meraup kesusksesan.

World Health Organization (WHO) memperkirakan bahwa kurang dari 35 tahun dua per tiga penduduk dunia akan tinggal di daerah perkotaan. Kota-kota yang akan berkembang adalah kota yang paling banyak mengandalkan teknologi terdepan dan menciptakan kesempatan bagi orang untuk mengembangkan proyek baru.

Dikutip dari Business Insider, berikut beberapa kota yang tinggi teknologi di dunia.

San Francisco, California

San Francisco menjadi pusat teknologi yang tak terbantahkan. Hal ini didasarkan pada budaya startup raksasa, modal ventura, hingga populasi desainer dan programmer yang banyak tumbuh di sana.

Silicon Valley yang terletak di San Francisco membuat wilayah ini banyak dikenal dunia. Silicon Valley bahkan disebut sebagai jantung teknologi dunia, tak ayal banyak orang yang ingin tinggal di wilayah ini.

London, Inggris

London telah menjadi mimpi transportasi publik selama beberapa tahun terakhir dengan diperkenalkannya proyek Crossrail. Pada 2018, 10 jalur kereta baru akan menghubungkan 30 stasiun yang ada dengan terowongan baru. Dengan investasi dana senilai USD20 miliar, ini akan menjadi proyek konstruksi terbesar di Eropa. 

2thinknow, sumber yang dikutip Business Insider menemukan bahwa London memiliki lebih banyak startup dan programmer dibanding kota lain di dunia. Bahkan kemungkinan ada lebih banyak pekerjaan IT di London dibanding California. Dalam dekade baru diperkirakan akan ada 11.000 pekerjaan IT yang bertambah.

New York

New York termasuk kota dengan kategori kelas berat dalam hal teknologi. Teknologinya diterapkan dalam sektor infrastruktur yang terbilang progresif. Menurut kantor pengawas keuangan negara bagian, hampir 7.000 perusahaan teknologi di New York City menyediakan lebih dari 100.000 pekerjaan selama kuartal ketiga 2013.

Selain startup, kota ini juga meluncurkan teknologi terpadu diseluruh kota seperti LinkNYC, layanan wifi gratis, dan lebih dari 500 kios di sekitar Manhattan yang tersedia untuk keperluan umum.

Seoul, Korea Selatan

Seoul telah disebut sebagai kota masa depan. Inovasi di negara ini bahkan terbilang maju dengan kereta bawah tanahnya seperti di New York.

Menurut 2thinknow, Seoul mengajukan lebih banyak paten dibanding kota lain di dunia. Paten itu telah mengembangkan teknologi yang sudah ada diberbagai negara lainnya seperti jaringan internet berkecepatan tinggi, serta toko virtual.

Taipei, Taiwan

Menurut analis 2thinknow, Taipei ada pemimpin pada industri desain. Ini terjadi bertahun-tahun, kota ini lebih memiliki untuk mengembangkan hardware ketimbang software.

Beberapa perusahaan PC terbesar menyebut Taipei sebagai rumahnya termasuk perusahaan seperti Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer. Menurut 2thinknow, kota ini juga mendapat nilai tinggi dalam jumlah pemodal ventura.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.