Menu

Dekati Lebaran, Omzet Pedagang Perhiasan Emas Naik 3 Kali Lipat

Dekati Lebaran, Omzet Pedagang Perhiasan Emas Naik 3 Kali Lipat

Jakarta - Pembelian emas jelang Lebaran biasanya meningkat. Ini karena Peredaran uang yang tinggi dan cairnya Tunjangan Hari Raya (THR).

Ini dialami perusahaan produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi. Perusahaan yang bakal mencatatkan sahamnya di pasar modal ini merasakan peningkatan penjualan emas hinga 3 kali lipat.

"Respons masyarakat mendekati Lebaran selalu sama dari tahun ke tahun. Omzet bisa 3 kali dari biasanya dari periode biasa," kata Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto di Gedung Bank Mandiri cabang Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Sandra mengatakan, masyarakat yang membeli emas jelang Lebaran kebanyakan untuk aksesoris. Meskipun ada pula yang membeli untuk investasi.

"Respons musim hari raya paling tinggi perdagangan perhiasan emas," imbuhnya.

Sementara dari sisi kadar, kata Sandra kebanyakan masyarakat membeli emas dengan kadar rendah seperti 9-10 karat. Penjualan di kadar emas itulah yang meningkat hingga 3 kali lipat.

"Tapi setiap daerah beda-beda, kadar tua lebih disukai. Di semua pelanggan, baik toko dan pelanggan-pelanggan kami yang rekanan," tukasnya.

 

Sumber : finance.com

Besprofit

PT.Bestprofit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.