Menu

Blog posts August 2019

Muntah dan Gumoh, Apa Bedanya?

-

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Pernahkan menjumpai bayi Anda mengeluarkan kembali makanan atau ASI yang telah ditelannya? Ada dua bahasa untuk menyebut bayi yang mengeluarkan kembali makanannya, yaitu muntah dan gumoh.

Meski kadang disamakan, ternyata dua hal tersebut punya makna yang berbeda. Jika yang terjadi adalah gumoh, orangtua tak perlu khawatir. Tapi jika muntah, itu harus diwaspadai. Menurut Mayo Clinic, Gumoh adalah memuntahkan sesuatu secara perlahan sejumlah kecil susu dari mulut bayi.

Gumoh adalah hal yang normal bagi bayi. Gumoh pada bayi berlangsung ketika lahir sampai berusia 6 bulan dan berangsur-angsur akan hilang dengan sendirinya. Untuk meminimalkan gumoh, Anda harus mencari posisi yang nyaman dan cocok untuk menyusui.

Read more

Utang, dari Benih Hingga Fintech

Ilustrasi utang luar negeri

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Beberapa waktu belakangan pinjaman uang berbasis online atau fintech menjadi perhatian masyarakat. Fintech sendiri dengan cepat mendapat hati di masyarakat karena kemudahannya untuk meminjam uang. Tapi, di balik kemudahan yang ditawarkan, fintech justru punya sisi gelap. Beberapa kasus yang terungkap, para peminjam mengeluhkan jumlah bunga yang besar.

Selain itu, perilaku fintech yang menagih pun tak kalah menyebalkan. Mulai dari meneror kontak peminjam hingga menyebarkan foto peminjam disertai iklan yang melecehkan. Pinjaman online adalah bentuk baru dari perilaku berutang masyarakat. BEST PROFIT

Tapi, kebiasaan utang ini sudah ada jauh sebelum pinjaman berbasis online muncul. Bahkan, utang sudah dikenal oleh manusia sejak awal peradaban. Uniknya, selama ribuan tahun, premis utang tak pernah berubah yaitu memindahkan kekayaan sementara pada orang lain dengan kepercayaan akan dilunasi. PT BESTPROFIT 

Read more

Pengamat: RUU Keamanan Siber Masih Rancu

Pengamat: RUU Keamanan Siber Masih Rancu

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Deputi Direktur Riset Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) Wahyudi Djafar menyebut Rancangan Undang-Undang Keamanan dan Ketahanan Siber (RUU Kamtan Siber) masih harus ditinjau ulang. Pasalnya, belum jelasnya pembagian wewenang dan fungsi antar lembaga untuk mengatur keamanan siber.

"Struktur RUU ini [keamanan dan ketahanan siber] masih rancu menurut saya karena apa yang jadi pembagian wewenang dan fungsi antar lembaga yang memiliki fungsi dan wewenang yang berbeda-beda ini belum jelas," kata Wahyudi usai Diskusi Publik Keamanan Siber di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (7/8).

"Tadi kan saya singgung misalnya BSSN, jenis kelamin dia bakal ditempatkan sebagai apa sih. Apakah dia itu lembaga keamanan yang spesifik adalah keamanan siber, apakah dia lembaga intelijen, apakah dia lembaga penegak hukum atau lembaga pertahanan sebagai bagian yang integral dari TNI misalnya," sambungnya.

Read more

Selamat Tinggal Kartu ATM! Ambil Uang Cukup Scan Kode QR

Ilustrasi transaksi ATM.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT  – Kartu ATM sepertinya akan segera menjadi masa lalu bagi banyak orang. Bank OCBC Singapura baru saja meluncurkan kode QR untuk menarik tunai di mesin. 

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis, 1 Agustus 2019, Bank OCBC Singapura menjadi b…

Read more

Jangan Malas Update Software, Kamu Harus Tahu Kegunaannya

Foto: unsplash

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Bagi sebagian orang, terus menerus mendapatkan notifikasi di ponsel dan komputer yang mengingatkan adanya update software memang mengganggu. Karenanya, sangat mudah untuk menekan tombol 'Remind Me Later' atau malah membiarkannya saja.

Hati-hati ya, malas update software bisa berakibat buruk pada perangkat kalian. Kenapa? Karena kebiasaan ini bisa membuat smartphone atau laptop kalian melambat. BEST PROFIT

Perlu kalian ketahui, update software atau sering juga disebut patch software adalah download software gratis untuk apikasi, sistem operasi atau software suite yang memperbaiki fitur guna meningkatkan fungsionalitas aplikasi atau sistem operasi tersebut. PT BESTPROFIT

Read more

5 blog posts

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.