Menu

Blog posts March 2017

Efektifkah Larangan Bawa Laptop ke Pesawat Cegah Terorisme?

 

PT Bestprofit Futures Medan

 

 

KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) mengeluarkan larangan membawa peranti elektronik, seperti tablet dan laptop ke dalam kabin pesawat. Larangan itu berlaku bagi penumpang pesawat maskapai dari negara-negara Afrika dan Timur Tengah yang menuju AS.

Menurut Transportation Safety Agency (TSA), larangan tersebut dikeluarkan untuk mencegah kekhawatiran akan serangan teroris. Inggris juga memberlakukan aturan yang kurang lebih sama.

Penumpang maskapai dari negara Timur Tengah dengan tujuan Inggris, dilarang membawa masuk perangkat elektronik ke dalam kabin. Barang-barang elektronik dengan ukuran lebih besar dari smartphone harus dimasukkan ke bagasi tercatat (checked-in baggage) dan disimpan di kargo pesawat.

Pertanyaannya kini, efektifkah larangan tersebut dalam mencegah serangan teroris?

Read more

Alasan Ilmiah Manusia 'Terobsesi' Makanan Renyah

Bestprofit Futures Medan

Jakarta, CNN Indonesia -- Seporsi ayam goreng tepung yang renyah pasti bisa membuat Anda menelan air liur. Bagaimana dengan keripik kentang, kerupuk, dan gorengan, bisakah Anda menahan godaan untuk tak segera menyantapnya?

Rasa gurih, tekstur renyah, dan juga suara 'retakan' yang menggema di mulut sangat sulit untuk ditolak. 

Jika Anda sulit menahan godaan makanan renyah, Anda adalah orang normal. Dibanding godaan makanan manis, manusia lebih sulit menahan godaan untuk menyantap makanan yang renyah. Manusia memang punya 'obsesi tersendiri dengan kerenyahan.

Mengutip Extra Crispy, ada alasan ilmiah mengapa manusia sangat suka menyantap makanan yang renyah. 

John S. Allen, peneliti dari University of Southern California dan juga penulis buku tentang bagaimana manusia makan mengungkapkan kecintaan manusia pada makanan renyah dimulai sejak masa berburu dan meramu. 

Read more

blog post

Best Profit Futures Medan

Jakarta, CNN Indonesia -- Ungkapan bahwa tak banyak orang Indonesia yang suka makan buah dan sayur ternyata bukan sekadar isapan jempol belaka. Data Balitbang Kementerian Pertanian 2013 mengungkapkan fakta bahwa masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi 34,55 kilogram buah per tahun per individu.

Bukan hanya itu, data tersebut juga mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi 40,35 kg per tahunnya per individu.

Jumlah ini terbilang masih sedikit. Angka tersebut malah masih jauh di bawah anjuran FAO yang merekomendasikan konsumsi buah mencapai 73 kilogram buah per tahun per individu. Sedangkan konsumsi sayur yang disarankan adalah 91,25 kilogram per individu per tahunnya. 

Read more

3 blog posts

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.