Menu

Blog posts October 2017

Angka Karbon Dioksida Tunjukkan Nasib Bumi yang Makin Mengkhawatirkan

Pemanasan global

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Pernahkah Anda bertanya, mengapa beberapa waktu belakangan suhu udara menjadi semakin panas?

Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah naiknya konsentrasi karbon dioksida di atmosfer bumi.

Laporan PBB pada Senin (30/10/2017) menegaskan hal yang sama. Laporan tersebut menjelaskan bahwa konsentrasi karbon dioksida (CO2) di atmosfer telah mencapai titik tertinggi baru.

Read more

Kali Pertama, Para Peneliti Temukan Dinosaurus dengan "Topeng Bandit"

Ilustrasi Sinosauropteryx, seekor dinosaurus yang melakukan penyamaran dengan baik dengan wajah bertopeng yang hidup sekitar 130 juta tahun yang lalu pada masa Cretaceous.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Penelitian terbaru menemukan dinosaurus yang memiliki pola pada tubuh dan bagian wajah seperti topeng bandit.

Dinosaurus tersebut adalah Sinosaurioteryx yang hidup sekitar 130 juta tahun lalu.

Dia disebut sebagai ahli penyamaran karena dapat bersembunyi dari predator, seperti Tyrannosaurus rex, atau menyamarkan diri saat ingin memangsa musuh.

Penelitian yang diterbitkan secara online di jurnal Current Biology, mengungkapkan bahwa Sinosaurioteryx  memiliki ekor yang bergaris-garis dan bulu punggung yang lebih gelap daripada bulu perutnya (countershading).

Read more

Spesies Burung di Inggris Ini Buktikan Adanya Evolusi

Seekor burung kutilang di alam. Burung ini banyak dipelihara masyarakat karena kicauan suaranya

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com -- Bagi kebanyakan orang, memberi makan burung adalah hal yang sepele, atau bahkan bentuk kebaikan terhadap lingkungan. Namun, siapa sangka bahwa kebiasaan memberi makan burung liar ini dapat mengubah bentuk paruh mereka dan memaksa evolusi terjadi lebih cepat.

Hal tersebut diungkapkan oleh penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal Science dengan judul Recent natural selection causes adaptive evolution of an avian polygenic trait.

Read more

Temuan Awal, Melamun Itu Bagus dan Tanda Anda Cerdas

Ilustrasi

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Studi baru yang dilakukan oleh Georgia Institute of Technology, US, mengungkapkan bahwa melamun tidak selalu buruk. Sebaliknya, ini tanda bahwa Anda termasuk orang yang pintar dan kreatif.

"Orang yang memiliki otak produktif memiliki kapasitas lebih banyak untuk menghentikan pengembaraan pikiran mereka," kata Eric Schumacher, profesor psikologi asosiasi Georgia Tech, yang ikut membuat penelitian tentang otak, seperti dikutip dari laman Science Daily Rabu (25/10/2017).

Read more

Diberi Bangkai Kapal oleh Inggris, Kok Kanada Malah Gembira?

The HMS Erebus and HMS Terror in the bay where John Franklins expedition spent the winter of 1845-1846, as illustrated by Le Breton in 1853.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com -- Inggris baru saja menghadiahi Kanada dua buah bangkai kapal. Namun, bangkai kapal yang diberikan Inggris bukanlah bangkai kapal sembarangan. Mereka adalah sisa-sisa dari ekspedisi penjelajah Arktika Sir John Franklin.

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (24/10/2017), kementerian pertahanan Inggris menjelaskan bahwa dua bangkai kapal HMS Erebus dan HMS Terror, yang pernah menjadi sorotan di masanya, akan dipindahkan ke layanan taman Kanada dalam beberapa minggu mendatang.

Read more

4G Telkomsel Bakal Lebih Kencang, Smartphone Pelanggan "Support" atau Tidak?

Telkomsel

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Spektrum ekstra selebar 30 MHz di frekuensi 2.300 MHz yang dimenangkan Telkomsel dalam lelang pekan lalu akan dipakai untuk meningkatkan kualitas layanan 4G LTE, terutama di kota-kota besar yang padat pelanggan.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (23/10/2017) kemarin di Jakarta, dengan tambahan frekuensi tersebut, pihak Telkomsel bahkan menjanjikan bakal menggelar jaringan LTE yang lebih kencang.

Koneksi internet tersebut adalah LTE Advanced Pro yang diklaim bisa mencapai kecepatan hingga 1 Gbps (1.000 Mbps) dan membuat streaming video yang bebas "lag" alias buffering.

Read more

Pokemon Go Kedatangan Monster Hantu di Perayaan Halloween

Pokemon Go edisi Halloween

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Niantic merilis serangkaian Pokemon baru untuk Pokemon Go, tepat pada perayaan Halloween 20 Oktober 2017. Pokemon baru tersebut antara lain berupa tipe hantu yang selama ini belum ada dalam permainan.

Beberapa tipe Pokemon hantu tersebut adalah Sableye dan Banette. Keduanya merupakan Pokemon generasi ketiga yang berasal dari wilayah Hoenn, sebuah pulau terpisah dari Kanto dan Johto.

Read more

Wallacea: Laboratorium Hidup Evolusi

Tarsius, primata mungil yang menghuni Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, salah satu maskot yang harus dijaga kelestariannya oleh warga dan Pengelola Taman Nasional.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com -- Kepulauan di Indonesia bagian tengah antara Jawa, Bali dan Kalimantan di barat dan Papua di wilayah paling timur Indonesia adalah area yang penuh keajaiban, sebuah laboratorium hidup untuk mempelajari evolusi.

Daerah ini dinamai Wallacea, dari Alfred Russel Wallace, penjelajah dan naturalis dari Inggris yang hidup di abad ke-19. Ketika ia menjelajah kepulauan nusantara, Wallace mengembangkan teori seleksi alam.

Ia menyadari ada perbedaan karakteristik antara hewan-hewan di Kalimantan dan Sulawesi dan di Bali dan Lombok, meskipun pulau-pulau tersebut berdekatan. Ia mengajukan teori bahwa ada garis tak kasat mata yang membujur antara Kalimantan dan Sulawesi dan Bali dan Lombok, yang memisahkan fauna dari pulau-pulau tersebut.

Read more

Pria Inggris Temukan Uang Antik Tanpa Gambar Sang Ratu

Ray Harris memamerkan dua uang pecahan 5 poundsterling Inggris. Dimana yang kanan terdapat gambar Ratu Elizabeth II, sedangkan yang kanan tidak

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BILSTON, KOMPAS.com - Bagi Ray Harris, menemukan uang 5 poundsterling Inggris atau sekitiar Rp 89.000 ketika mengambil uang di Building Society (semacam bank di Inggris) mungkin sudah hal lumrah baginya.

Namun, pria 80 tahun tersebut begitu girang ketika mengamati dengan teliti pecahan uang berwarna biru toska itu.

Betapa tidak girang, dia menemukan salah satu uangnya mengalami "cacat fisik". Ya, di lembar 5 poundsterling itu, tidak ada gambar air Ratu Elizabeth II di sebelah Big Ben.

Read more

Ini Dia 10 Kota Hijau Terbaik di Dunia

Panorama Zurich, Swiss

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA,KOMPAS.com - Warga kota besar termasuk Jakarta pasti menginginkan tinggal di kota yang penuh lahan hijau. Jika Anda suka pemandangan hijau dan bersantai di taman, 10 kota ini bisa jadi opsi destinasi berikutnya.

Berikut daftar 10 kota hijau terbaik di dunia versi Lonely Planet.

Read more

Proses Produksi Drama TV Inggris tentang Korut Diserang "Hacker"

Ilustrasi peretas.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

LONDON, KOMPAS.com - Para peretas Korea Utara dikabarkan melakukan serangan siber terhadap sebuah stasiun televisi Inggris yang memproduksi drama tentang negara tersebut.

Serial karya seorang penulis skenario nominasi Oscar ini untuk sementara ditangguhkan pembuatannya.

Pada Agustus 2014, stasiun televisi Channel 4 mengumumkan produksi sebuah serial drama baru yang disebut "berani dan provokatif".

Read more

blog post

PT BEST PROFIT FUTURES, PT BESTPROFIT - Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia usai terlibat insiden di pertandingan Liga 1, Minggu (15/10/2017). Pemain kelahiran Lamongan itu wafat pada usia 38 tahun. BESTPROFIT

BEST PROFIT

Choirul Huda bersama rekan-rekannya di P…

Read more

Kali Pertama, Astronom Temukan Planet Kerdil Bercincin

Haumea

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com -– Tidak semua planet di tata surya kita punya cicin. Beberapa yang memilikinya adalah Jupiter, Uranus, Neptunus, dan Saturnus yang punya cincin paling lebar.

Namun, kini daftar tersebut semakin bertambah dengan kehadiran Haumea. Planet kerdil terse…

Read more

Berburu Harta Karun, Pria Ini Temukan Koin Kuno Senilai Rp3,6 Miliar

https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 07 56 1790937 techno-of-the-week-berburu-harta-karun-pria-ini-temukan-koin-kuno-senilai-rp3-6-miliar-pJy3asGPZK.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA - Sejarawan amatir, Mike Smale berhasil menemukan koin kuno senilai 200.000 poundsterling atau setara Rp3,6 miliar. Koin itu ditemukan pada saat Mike berburu harta karun bersama rekan-rekannya.

Mike dan rekan-rekan dari klub Southern Detectorists menemukan sebanyak 600 dinar langka berada di sebuah ladang di Bridport.

"Ini merupakan penemuan besar. Sangat menyenangkan dan saya bertahan dengan itu," ujar Mike, dari Plymouth, Devon seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin.

Read more

Dwi Hartanto, "The Next Habibie", Akhiri Kebohongan Besarnya

Profil Dwi Hartanto yang ditemukan di halaman web tudelft.nl.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com – Akhir tahun 2016 silam, tepatnya 17-24 Desember 2016, lebih dari 40 orang peneliti diaspora yang mengajar dan meneliti di berbagai negera datang ke acara Visiting World Class Professor.

Acara itu diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, …

Read more

Sinterklas Nyata, Arkeolog Klaim Temukan Makamnya

Santo Nikolas

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com -- Sinterklas, tokoh ikonis ketika hari Natal tiba ini diklaim nyata oleh arkeolog. Para arkeolog di Turki mengklaim telah menemukan lokasi peristirahatan terakhirnya.

Tokoh yang identik dengan baju dan tawa khasnya sendiri terilhami oleh Santo Nikolas, seorang uskup atau pemuka agama Katholik pada abad ke-4.

Setelah tiga bulan melakukan penyelidikan, arkeolog menyebut jika makam Sinterklas terletak di bawah gereja kuno di Turki Selatan.

Read more

Manusia Prasejarah Sudah Paham Bahaya Perkawinan Sedarah

Salah satu makam Sunghir, Rusia

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com --  Manusia prasejarah ternyata sudah memiliki pengetahuan akan bahaya perkawinan sedarah.

Sebuah penelitian mengungkapkan bagaimana nenek moyang kita 34.000 tahun yang lalu mengembangkan jaringan sosial dan perkawinan yang canggih, dan dengan sengaja mencari pasangan di luar keluarga mereka.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Science ini meneliti informasi genetik dari sisa-sisa manusia modern yang hidup selama masa periode Palaeolitik Atas, sebuah periode ketika manusia modern dari Afrika pertama kali menjelajah Eurasia barat.

Read more

Sa Caleta, Pantai di Balik Tebing Besar bak Oase di Ibiza

https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 06 406 1789888 sa-caleta-pantai-di-balik-tebing-besar-bak-oase-di-ibiza-w4rXRAlgGt.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

MELUANGKAN waktu liburan ke Spanyol jangan lupa juga untuk mengunjungi Ibiza. Pulau yang memiliki penduduk sebanyak 44 ribu lebih tersebut sangat direkomendasikan.

Ibiza yang juga jadi nama salah satu kotanya di Pulau Ibiza jadi kota terpadat di Pulau Ibiza. Namun, kota terpadat bukan berarti tidak memiliki keistimewaan. Justru sebaliknya, di kota ini para traveler lokal maupun mancanegara akan menemukan keindahan yang sesungguhnya.

Read more

Misteri Laut yang Belum Terpecahkan, Apa Saja?

https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 56 1788830 misteri-laut-yang-belum-terpecahkan-apa-saja-mKBht2f0az.jpg

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

JAKARTA - Lautan memang indah, namun mereka bisa lebih misterius dibandingkan tempat lain di Bumi ini. Bahkan, ada beberapa misteri yang tak terpecahkan di sana.

Apa saja misteri laut yang tak terpecahkan itu? Berikut ini Okezone berikan rangkumannya seperti dikutip dari Listverse.

Read more

Tiga Ilmuwan Menerima Nobel setelah Uraikan Ritme Biologi Makhluk Hidup

Nobel Kedokteran

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Tiga ilmuwan menerima anugerah Nobel Kedokteran berkat penemuannya soal jam internal manusia dan ritme biologis.

Ilmuwan yang menerimanya adalah Jeffrey C. Hall, Michael Rosbash and Michael W. Young, semuanya dari Amerika Serikat.

Menurut komite …

Read more

20 blog posts

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.