Menu

Blog Component

Muntah dan Gumoh, Apa Bedanya?

-

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Pernahkan menjumpai bayi Anda mengeluarkan kembali makanan atau ASI yang telah ditelannya? Ada dua bahasa untuk menyebut bayi yang mengeluarkan kembali makanannya, yaitu muntah dan gumoh.

Meski kadang disamakan, ternyata dua hal tersebut punya makna yang berbeda. Jika yang terjadi adalah gumoh, orangtua tak perlu khawatir. Tapi jika muntah, itu harus diwaspadai. Menurut Mayo Clinic, Gumoh adalah memuntahkan sesuatu secara perlahan sejumlah kecil susu dari mulut bayi.

Gumoh adalah hal yang normal bagi bayi. Gumoh pada bayi berlangsung ketika lahir sampai berusia 6 bulan dan berangsur-angsur akan hilang dengan sendirinya. Untuk meminimalkan gumoh, Anda harus mencari posisi yang nyaman dan cocok untuk menyusui.

Read more

Utang, dari Benih Hingga Fintech

Ilustrasi utang luar negeri

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Beberapa waktu belakangan pinjaman uang berbasis online atau fintech menjadi perhatian masyarakat. Fintech sendiri dengan cepat mendapat hati di masyarakat karena kemudahannya untuk meminjam uang. Tapi, di balik kemudahan yang ditawarkan, fintech justru punya sisi gelap. Beberapa kasus yang terungkap, para peminjam mengeluhkan jumlah bunga yang besar.

Selain itu, perilaku fintech yang menagih pun tak kalah menyebalkan. Mulai dari meneror kontak peminjam hingga menyebarkan foto peminjam disertai iklan yang melecehkan. Pinjaman online adalah bentuk baru dari perilaku berutang masyarakat. BEST PROFIT

Tapi, kebiasaan utang ini sudah ada jauh sebelum pinjaman berbasis online muncul. Bahkan, utang sudah dikenal oleh manusia sejak awal peradaban. Uniknya, selama ribuan tahun, premis utang tak pernah berubah yaitu memindahkan kekayaan sementara pada orang lain dengan kepercayaan akan dilunasi. PT BESTPROFIT 

Read more

Pengamat: RUU Keamanan Siber Masih Rancu

Pengamat: RUU Keamanan Siber Masih Rancu

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Deputi Direktur Riset Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) Wahyudi Djafar menyebut Rancangan Undang-Undang Keamanan dan Ketahanan Siber (RUU Kamtan Siber) masih harus ditinjau ulang. Pasalnya, belum jelasnya pembagian wewenang dan fungsi antar lembaga untuk mengatur keamanan siber.

"Struktur RUU ini [keamanan dan ketahanan siber] masih rancu menurut saya karena apa yang jadi pembagian wewenang dan fungsi antar lembaga yang memiliki fungsi dan wewenang yang berbeda-beda ini belum jelas," kata Wahyudi usai Diskusi Publik Keamanan Siber di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (7/8).

"Tadi kan saya singgung misalnya BSSN, jenis kelamin dia bakal ditempatkan sebagai apa sih. Apakah dia itu lembaga keamanan yang spesifik adalah keamanan siber, apakah dia lembaga intelijen, apakah dia lembaga penegak hukum atau lembaga pertahanan sebagai bagian yang integral dari TNI misalnya," sambungnya.

Read more

Selamat Tinggal Kartu ATM! Ambil Uang Cukup Scan Kode QR

Ilustrasi transaksi ATM.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT  – Kartu ATM sepertinya akan segera menjadi masa lalu bagi banyak orang. Bank OCBC Singapura baru saja meluncurkan kode QR untuk menarik tunai di mesin. 

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis, 1 Agustus 2019, Bank OCBC Singapura menjadi bank pertama yang menerapkan sistem tersebut. Nasabah dapat menggunakan kode QR yang ada di aplikasi OCBC Pay Anyone untuk dipindai di mesin ATM. Transaksi kemudian akan diverifikasi melalui sidik jari, cetak muka atau dengan memasukkan detail login mobile banking pengguna.

Pihak Bank OCBC menjelaskan implementasi baru ini akan memungkinkan transaksi menjadi lebih cepat. Jika aplikasi menggunakan kartu memakan waktu 80 detik, kode QR bisa memangkasnya menjadi 45 detik. 

Penarikan kode QR juga disebut lebih aman karena otentikasi biometrik merupakan fitur keamanan yang lebih kuat daripada nomor PIN yang dapat dibobol. Selain itu, akses ke aplikasi perbankan pelanggan bank dapat diblokir ketika perangkat seluler hilang atau dicuri.

Aditya Gupta, kepala bisnis digital OCBC Bank di Singapura dan Malaysia, mengatakan fitur baru ini dibuat oleh tim in-house dalam waktu kurang dari lima bulan.

“Seiring kami mempercepat upaya kami untuk mendapatkan uang tunai, kami juga menyadari bahwa ATM masih merupakan titik kontak yang penting dan sering digunakan oleh para pelanggan kami. Semakin banyak pelanggan yang mulai terbiasa dan memindai kode QR untuk membayar, dan kami ingin memberi mereka kemudahan, kecepatan, dan keamanan yang sama ketika mereka mendapatkan uang tunai di ATM kami, ”katanya.

Untuk melakukan penarikan tunai kode QR, pelanggan harus memilih opsi "Menarik uang tunai dengan OCBC Pay Anyone" di layar beranda ATM. Dengan aplikasi ini, pengguna kemudian perlu memindai kode QR yang muncul di tengah layar. Menu jumlah penarikan tunai akan muncul di aplikasi. Pelanggan dengan banyak akun dapat memilih rekening bank yang akan diambil uangnya.

Jangan Malas Update Software, Kamu Harus Tahu Kegunaannya

Foto: unsplash

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Bagi sebagian orang, terus menerus mendapatkan notifikasi di ponsel dan komputer yang mengingatkan adanya update software memang mengganggu. Karenanya, sangat mudah untuk menekan tombol 'Remind Me Later' atau malah membiarkannya saja.

Hati-hati ya, malas update software bisa berakibat buruk pada perangkat kalian. Kenapa? Karena kebiasaan ini bisa membuat smartphone atau laptop kalian melambat. BEST PROFIT

Perlu kalian ketahui, update software atau sering juga disebut patch software adalah download software gratis untuk apikasi, sistem operasi atau software suite yang memperbaiki fitur guna meningkatkan fungsionalitas aplikasi atau sistem operasi tersebut. PT BESTPROFIT

Read more

Libra Bisa Tidak Rilis Sama Sekali

Logo Facebook Libra. Foto: Istimewa

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Facebook memberikan pernyataan yang cukup unik terkait dengan masa depan Libra. Raksasa jejaring sosial itu mengimbau kepada para investor bahwa mata uang kripto itu mungkin bisa batal meluncur pada 2020 mendatang, atau bahkan gagal beredar sama sekali.

Ada beberapa faktor yang diakui Facebook dapat menyebabkan hal tersebut. Dalam laporan tiga bulanan terbarunya, Induk WhatsApp dan Instagram itu mengatakan bahwa pihaknya menyadari signifikansi terhadap dorongan balik yang datang dari para penegak hukum dan regulator.

Ya, sejak Libra diumumkan pada Juni lalu, mata uang kripto ini memang jadi sorotan tajam terkait potensinya untuk digunakan dalam tindak kriminal. Sorotan tersebut pun juga diakui oleh Facebook telah datang dari berbagai yurisdiksi. Pihaknya juga memprediksi pengawasan yang sudah ada akan terus berlanjut.

Read more

Tak Hanya BNPB, Kemenkes Juga Punya Rumus 20-20-20

Kemenkes ingatkan rumus 20-20-20 untuk mencegah kelelahan pada mata akibat terlalu lama menatap monitor komputer atau ponsel.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Pekan lalu, rumus 20-20-2- milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mendapat banyak perhatian karena isu potensi tsunami di Selatan Jawa. Rumus BNPB tersebut berguna untuk respons cepat bagi warga sekitar pantai yang menghadapi gempa bumi.

Ternyata, rumus 20-20-20 ini tidak hanya dimiliki oleh BNPB saja, tapi juga sedang dipopulerkan oleh Kementerian Kesehatan ( Kemenkes). Rumus milik kemenkes ini berhubungan dengan kebiasaan masyarakat yang bekerja dengan keharusan menatap layar monitor komputer. BEST PROFIT

Hal ini menyebabkan mata cepat lelah dan enggan menatap monitor kembali. Oleh karena itu, Kemenkes mengenalkan rumus 20-20-20 untuk menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah Computer Vision Syndrome. PT BESTPROFIT

Read more

Makan Mie Instan Kok Bikin Kita Cepat Lapar?

Ilustrasi mie instan

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Siapa yang tidak menyukai mie? Ya, berbagai macam mie, baik itu mie instan, ramen atau mie lainnya, rasanya sangat tidak mungkin untuk tidak tergoda. Entah siapa yang menemukan awal resep mie-mie yang ada di dunia, mereka bisa membuat orang-orang menginginkan semangkuk mie lagi dan lagi.

Hebatnya, bahkan satu bungkus mie tidak cukup membuat perut merasa kenyang. Awalnya, mungkin Anda merasa kenyang, namun setelahnya Anda merasa lapar kembali. Pernahkah Anda mengalami, rasa kenyang makan mie tidak bertahan lama? Hmm, mengapa bisa begitu ya?

Read more

Proyek Lidah Mertua Pemprov DKI Demi Atasi Polusi Udara Panen Kritik

Ilustrasi lidah mertua (Sansevieria trifasciata).

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Popularitas tanaman lidah mertua (Sansevieria trifasciata) melonjak setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membagikan tanaman tersebut untuk mengurangi polusi udara di ibu kota. Anies tengah melelang tanaman lidah mertua dalam jumlah besar yang nantinya ditempatkan di atap gedung perkantoran pemerintah ataupun swasta Jakarta.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan instansi dan kantor pemerintah terkait rencana penempatan tanaman lidah di atap gedung perkantoran. Darjamuni menerangkan, tanaman lidah mertua mampu menjadi anti-polutan sehingga membantu mengurangi polusi udara di ibu kota.

"Sekian banyak gedung di Jakarta, kalau bisa kita tempatkan (tanaman) lidah mertua kan bisa membantu mengurangi polusi udara. Makanya kami melakukan lelang karena butuh banyak tanaman untuk ditempatkan di atap gedung ibu kota," kata Darjamuni diberitakan Antara, Sabtu (19/7/2019). Merujuk pemberitaan dalam artikel berjudul Ragam Manfaat Si Lidah Mertua, yang tayang (22/4/2009), peneliti senior dan tenaga ahli Lembaga Pertaganan Nasional (Lemhanas) Delima Hasri Azahari Darmawan mengungkap, tanaman lidah mertua memang sangat resistan atau mampu mengurangi dan menyerap polutan di dalam ruangan.

Read more

4 Fakta Seputar Santan, Picu Stroke hingga Pengganti Susu

Ilustrasi santan

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Santan memang memunculkan rasa gurih pada suatu makanan. Di Indonesia, berbagai hidangan khas Indonesia dari olahan daging, sayuran, hingga minuman begitu identik dengan air perasan daging kelapa ini.

Meski dapat menunjang olahan kuliner, santan juga diyakini dapat meningkatkan kolesterol dan lemak dalam darah, sehingga memunculkan rasa was-was. Lantas, apa benar santan meningkatkan kolesterol dalam tubuh?

Read more

View older posts »

Search

Comments

There are currently no blog comments.